Unjuk rasa dukung Palestina kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedubes AS (20/5/2021) /foto:WM

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar unjuk rasa mendukung pembebasan Palestina di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Kamis (20/5). Massa aksi mulai berdatangan sejak pukul 13.00 WIB. Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Al Habsyi tampak menghadiri aksi hari ini.

Aksi yang digelar tetap menjalankan protokoler kesehatan, massa yang datang sudah menggunakan masker dan menurut beberapa kader PKS aksi dibatasi oleh 500 orang saja massa yang berunjuk rasa dan setiap massa yang berunjuk rasa sudah tes Covid tes Antigen maupun tes Genose.

Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar unjuk rasa mendukung pembebasan Palestina di depan gedung Kedutaan Besar Amerika (video:Fadillah Kader PKS)

Ada tuntutan yang diajukan oleh aksi yang dilakukan oleh PKS terhadap kedutaan Besar Amerika Serikat yakni menuliskan surat kepada presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk bisa mengkoreksi kebijakan luar negeri untuk mempertimbangkan memberikan hak Veto kepada Israel.

Pihak PKS juga mengatakan Palestina adalah negara yang merdeka harus mendapatkan hak-hak yang semestinya. Dan dua hari lalu pihak PKS sudah terlebih dahulu mengunjungi kedutaan Besar Amerika Serikat yang langsung diwakilkan oleh anggota komisi 1 DPR RI Fraksi PKS H. Sukamta, Ph. D yang sudah datang langsung ke kantor Kedubes AS di Gambir, untuk kemudian mengirimkan surat ke Presiden AS, dan berencana untuk bisa dapat berdiskusi langsung dengan Duta Besar Amerika Serikat namun hasilnya hanya bertemu dengan protokoler kedubes AS saja dan surat diterima dan tidak ada berdikusi langsung.

Aboe Bakar Al Habsyi sebagai Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan utusan partainya berusaha untuk bertemu dan berdiskusi dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) juga untuk menyerahkan surat terkait persoalan Palestina.

Namun utusan itu hanya disambut oleh protokoler Kedubes AS.
Aboe Bakar mengatakan utusan tersebut datang sebagai perwakilan partai yang membawa surat dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Pihaknya berharap surat tersebut bisa disampaikan ke Presiden AS Joe Bidden.

“Dubesnya tidak ada, ada bagian protokolernya dan tidak diterima oleh beliau. Padahal anggota Dewan yang datang,” kata Aboe Bakar kepada awak media di sela aksi bela Palestina yang digelar PKS di depan gedung Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/5).

Dia mengatakan pihaknya mengutus anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS H. Sukamta, Ph. D dan Ledia Hanifa Amaliah dua hari yang lalu. Namun, keduanya hanya disambut oleh petugas keamanan (Satpam). Surat yang mereka bawa lantas dititipkan kepada petugas keamanan tersebut.

“Bayangkan, resmi anggota parlemen ke gedung kedutaan tidak disambut kecuali oleh petugas keamanan (Satpam) dan Polri yang ada di sini,” kata Aboe Bakar dalam orasinya.

Massa aksi mulai selesai meninggalkan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat dengan tertib pada pukul 16.00 WIB sore.

Rencananya para aksi ini akan mengagendakan untuk bisa bertemu dengan pemerintah RI dan menteri luar negeri RI untuk membahas permasalahan antara Israel dan Palestina.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Neisya Shabina Berhasil Hafal 30 juz Alquran di Usia 15 Tahun

WARTAMUSLIM.COM, ACEH – Anak dari Bahrum dan Fitriani ini berhasil mengkhatamkan hafalannya…

Din Syamsuddin: Ustadz Adi Hidayat Difitnah

wartamuslim.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI,…

Sejak Zaman Rasulullah Fenomena “Yahudi Pesek” Sudah Ada

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA– Yahudi Pesek menjadi sebutan istilah yang meramaikan jagad berita media…