Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengumumkan 6 Zona Merah Covid-19 di Jawa Barat (screenshot youtube)

WARTAMUSLIM.COM – BANDUNG, Tercatat enam daerah di Jawa Barat masuk ke dalam zona merah atau daerah berisiko tinggi penyebaran Covid-19. Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi, dan Kota Depok.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi keterangan ada beberapa daerah yang penerapan protokol kesehatan Covid-19 masih rendah. Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Depok dinilai rendah dalam kepatuhan dan menjaga jarak.

Video – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan 6 Wilayah Zona Merah di Jawa Barat yang mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 (source:youtube)

“Kami punya metode menghitung kedisiplinan warga. Itu dilaporkan oleh tim dari Satpol PP, TNI dan Polri bahwa Kedisiplinan warga yang 3 (tiga) M dibagi dua menjaga jarak dan memakai masker. ,” ujar Kang Emil sapaan akrabnya di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (18/1/2021).

“Sementara Daerah yang paling patuh memakai masker dan menjaga jarak itu jatuh pada Kota Bekasi jadi Kota Bekasi dinilai se-Jawa Barat paling disiplin walaupun belum sempurna, tapi paling disiplin dibanding yang lain, yang paling tidak patuh memakai masker adalah kabupaten Tasikmalaya, kemudian yang paling tidak patuh menjaga jarak yaitu masyarakat di Kota Depok.

Jadi kepada yang sudah patuh tolong pertahankan kepada yang tidak patuh saya titip kepada Walikota Bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya karena tingkat kepatuhan nya di Jawa Barat itu antara 60 sampai 70% dari rata-rata sebelum PPKM 50-an sekarang naik memakai masker ke angka 70% dan menjaga jarak di 60%,” tutur dia menambahkan.

“Yang sudah patuh tolong pertahankan dan kepada yang tidak patuh saya titip kepada wali kota/bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya,” kata Emil dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Humas Jabar pada Senin, 18 Desember 2020.(Didik Triono)

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…