Fota Anis Bawesdan di Simpang Lima Senen.

WARTAMUSLIM.COM – JAKARTA, Di media sosialnya, Anies sang Gubernur DKI membagikan foto-foto saat mendatangi langsung kawasan Senen. Foto-foto yang diposting memperlihatkan begitu indah dan cantiknya kawasan Senen saat ini.

Simpang Lima Senen (foto)

Disamping membagi foto-fotonya Anis memberikan komentar ketika menata Kawasan Pasar Senen, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh.

Simpang Lima Senen (foto)

Karena itu kita tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, tapi juga membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya.

Simpang Lima Senen (foto)

Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). Karena itu tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, kita membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya. ,” tulis Anies sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (23/1/2021).

Simpang Lima Senen (foto)

Halte Senen direvitalisasi menjadi lebih lebar, dua JPO baru yang dilengkapi lift, memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik. Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru.

Simpang Lima Senen (foto)

Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah.

Simpang Lima Senen (foto)

Anis juga mengatakan sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta sehingga semakin indah dalam mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja.

Simpang Lima Senen (foto)
Simpang Lima Senen (foto)

“Saat ini sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte Transjakarta. Ketika tuntas akan makin memperindah wajah baru Senen dan mengembalikan kejayaan kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja,” pungkas Anies.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Neisya Shabina Berhasil Hafal 30 juz Alquran di Usia 15 Tahun

WARTAMUSLIM.COM, ACEH – Anak dari Bahrum dan Fitriani ini berhasil mengkhatamkan hafalannya…

Din Syamsuddin: Ustadz Adi Hidayat Difitnah

wartamuslim.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI,…

Sejak Zaman Rasulullah Fenomena “Yahudi Pesek” Sudah Ada

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA– Yahudi Pesek menjadi sebutan istilah yang meramaikan jagad berita media…