Gubernur Anis dan Gubernur Tokyo ditunjuk sebagai Dewan Pengarah C40 Cities

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Dalam siaran pers, Anies Baswedan mengajak anggota C40 untuk bersama-sama memulihkan perekonomian kota melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan berkeadilan, serta penanganan krisis iklim.

Hal itu diungkapkan Anis saat Gubernur DKI Jakarta ini terpilih sebagai anggota Komite Pengarah (Wakil Ketua) C40 cities bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike pada hari Jumat(4/11) dan ditetapkan di London, Inggris.

Dijelaskan, C40 merupakan jaringan 97 kota besar dunia, merepresentasikan 700 juta penduduknya, dan kira-kira seperempat dari perekonomian dunia.

“Perkembangan terkini di kawasan Asia Timur, Tenggara, dan Oseania telah menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yaitu, kolaborasi bersama generasi muda, sektor swasta, pemerintah nasional, serta mitra non-pemerintah lokal maupun internasional,” ujar Anies dalam, Jumat (4/11).

Kemudian Anis melanjutkan rencananya, akan berusaha meningkatkan kerjasama dengan kota-kota dan para pemangku kempentingan terkait ntuk mencapai tujuan gerakan perbaikan iklim ini.

“Jakarta bertekad memperluas jangkauan C40 bekerja sama dengan kota dan para pemangku kepentingan lainnya, dalam rangka memenuhi tujuan dari implementasi aksi iklim yang transformatif, mengacu pada Perjanjian Paris (Paris Agreement),” ucapnya.

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…