Siaran MetroTV Klarifikasi Gubernur DKI Anis Baswedan (foto:portalislam)

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya tidak pernah menyerah dan telah bersiap menangani pandemi COVID-19, bahkan dari awal atau semenjak wabah tersebut masih dianggap enteng oleh sebagian pihak.

Berikut tonton videonya:

Bukan hanya dianggap menyerah tapi Anis juga didesak untuk mundur dari jabatannya oleh politikus partai Gerinda Ali Lubis yang menganggap Gubenur DKI Jakarta dianggap sudah menyerah mengatasi wabah corona yang terus meningkat jumlah jiwa yang positif di DKI Jakarta.

Selasa, 26 Januari 2021 Ali Lubis akhirnya klarifikasi pendapat pribadinya itu, namun pernyataan Ali Lubis sudah terlanjut digoreng oleh media-media besar dan sekelompok orang atau pribadi yang tidak menyukai Anis Bawesdan.

Ali Lubis salah tangkap saat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan mengenai permintaan Anies agar pemerintah pusat mengambil alih penanganan Covid-19.

Menurut Ali, pernyataan tersebut ditangkap sebagai pesan bahwa Anies telah menyerah. Padahal, yang dimaksud Anies dalam pernyataan Ariza adalah soal penanganan lahan pemakaman.

Benarkah Anies Menyerah Atasi Wabah Covid-19?

Di acara MetroTV • 27 Januari 2021 19:51, Anies Baswedan mengklaim atau menyanggah pihaknya tidak pernah menyerah dan telah bersiap menangani pandemi COVID-19, semua dijawab tuntas oleh Gubernur Anis berita fitnah terhadap dirinya.

“Tidak benar bahwa DKI meminta pengambilalihan penangan Covid-19 di Jakarta oleh Pemerintah Pusat, justru dari awal kami DKI yang pertama mengumumkan kasus Covid-19. Kita sejak awal sudah bersiap bahwa pandemi ini tidak akan sebulan atau dua bulan,” kata Anis Baswedan di acara MetroTV, Kamis (28/01/2021).

Anis mengaku pendekatan yang ia lakukan karena belajar dari pengalaman kota lain di dunia, di mana pandemi tak berjalan sebentar dan memerlukan sumber daya dalam kurun waktu yang panjang.

Anies juga mengatakan tenaga medis dan kesehatan merupakan benteng pertahanan terakhir pada penanganan pandemi. Jumlah mereka pun tak sepadan dengan banyaknya orang yang terinfeksi Virus COVID-19.

Untuk itu, Anies meminta masyarakat membantu kerja tenaga kesehatan dengan memastikan penerapan protokol kesehatan, dengan 3M menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…