Prof DR M Din Syamsuddin/net

wartamuslim.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof. Dr. Drs. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A. atau lebih dikenal dengan Din Syamsuddin menanggapi berbagai tuduhan terhadap Ust. Adi Hidayat (UAH) menyelewengkan Dana Solidaritas Palestina adalah fitnah keji yang bersifat pembunuhan karakter tokoh ulama/dai. Fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang menbenci ulama dan ingin mendeskreditkan mereka.

UAH adalah salah seorang ulama/dai yang terkemuka, memiliki wawasan ilmu keagamaan yang luas dan dalam, serta memiliki kepribadian yang beristiqamah dan penuh amanah. Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung perasaan umat Islam pendukung UAH.

“Walaupun UAH boleh jadi memberi maaf tapi saya mendukung upaya menyeret para tukang fitnah itu ke jalur hukum agar mereka jera”. Ujar Din Syamsuddin dalam keterangannya yang diterima wartamuslim.com.

Oleh karena itu mengharapkan Polri/Bareskrim memproses laporan Tim UAH, karena kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan maka potensial menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan bangsa. Sebaiknya terhadap kasus pendeskreditan termasuk penganiayaan ulama/dai pihak Polri melakukan upaya cegah-tanggal (cekal), agar tidak berkembang yang dapat mengganggu stabilitas.

Kepada para tukang fitnah dan buzzer berhentilah memfitnah dan bertaubatlah; ingatlah balasan Allah SWT di dunia maupun di akhirat.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Neisya Shabina Berhasil Hafal 30 juz Alquran di Usia 15 Tahun

WARTAMUSLIM.COM, ACEH – Anak dari Bahrum dan Fitriani ini berhasil mengkhatamkan hafalannya…

Sejak Zaman Rasulullah Fenomena “Yahudi Pesek” Sudah Ada

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA– Yahudi Pesek menjadi sebutan istilah yang meramaikan jagad berita media…

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA– (Kemenag) — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah tidak…