Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo (foto:BNPB)

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua Satuan Tugas (SATGAS) Penanganan COVID-19 merangkap Kepala BNPB Doni Monardo positif COVID-19. Telah mengumumkan dirinya sendiri positif terpapar virus Corona. Doni punya aktivitas yang padat karena disamping sebagai Satgas juga sebagai Kepala BNPB yang harus memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, Sabtu pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer,” tutur Doni dalam siaran pers Sabtu (23/1)

Doni Monardo yang juga merupakan anggota TNI berpangkat Letnan Jenderal kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah akhir-akhir ini.

Kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat sore, Doni menuturkan selama ini merasa dirinya sangat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

Langsung Jumat sorenya Doni dan seluruh staf yang mendampingi menjalani tes PCR. Hasilnya, disamping Doni salah satu stafnya juga dinyatakan positif.

“Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Egy Massadiah, salah satu staf Doni mengatakan selalu berada didekat Doni baik satu mobil di perjalanan ke daerah dalam aktivitas penanganan bencana di Mamuju, Majene dan Banjarmasin.

Menurut Egy, Doni telah berada di Mamuju pada Jumat Sore (15/1/2021) kurang dari 12 jam dari saat gempa di Sulawesi Barat terjadi. Selanjutnya Kepala BNBP bergeser ke Banjarmasin pada Minggu (17/1) dan kembali ke Mamuju pada Selasa pagi sebelum kembali ke Jakarta, kemarin.

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…