Remaja Masjid Muhammad Arifin Ilham, wajah diperlihatakan sementara. (foto/ANC)

WARTAMUSLIM.COM, BEKASI – Idul Fitri 1442H/2021 terasa spesial bagi Ilham (17), Remaja Cyber Masjid Al-Iman perumahan Harapan Baru I yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Imam dengan baik di Sholat Idul Fitri 1442H, Kamis, (13/05/2021).

Baru kali ini di Masjid Al-Iman Kota Bekasi apalagi dalam suasana pandemi pelaksanaan sholat Idul Fitri imamnya dipimpin anak muda usia 17 tahun.

Putra pertama pasangan Faisal Chaniago dan Indah Yulia Ningsih ini tinggal di Perumahan Harapan Baru I, setelah lulus dari Sekolah Islam Terpadu Al-Husnayain Harapan Baru I, Kota Bekasi, remaja yang bernama lengkap Muhammad Arifin Ilham melanjutkan ke jenjang setingkat SMA di Pesantren Gontor, Jawa Timur.

Ilham ditugaskan untuk menjadi Imam Sholat Idul Fitri, awalnya pengurus DKM menjadwalkan untuk menjadi Imam sholat terawih dan sholat Jumat di bulan Ramadhan saat itu para jamaah sangat terpesona oleh suara lantunan Quran yang indah dan penuh khusyu yang dibacakan remaja masjid Al-Iman yang hafizh Quran ini.

Berikut rekaman Imam Remaja Masjid Al-Iman pimpin sholat jumat:

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pengurus DKM Al-Iman, dan awalnya sangat grogi ketika di awal sholat Terawih bulan Ramadhan 1442H”, ujar Ilham.

Kemampuan dan Kematangan Ilham menjadi imam Sholat Terawih dan imam Sholat Idul Fitri 1442H, berdasarkan hafalan dari semasa belajar di sekolah, suara indah, makhraj, tawjid, tahsin dan lain-lain yang didapatkan selama belajar Sekolah Lembaga Pendidikan Ilmu Al Quran dan Dakwah Al-Husnayain dan dilanjut ke Pesantren Gontor Jombang Jawa Timur.

Dalam suasana pandemi, masjid Al-Iman tetap melaksanakan sholat Idul Fitri karena tidak dilarang melaksanakan di masjid atau lapangan yang sudah dinyatakan aman dari Covid-19. Syaratnya adalah daerah tempat penyelenggaraan harus zona hijau dan kuning berdasarkan penetapan pihak berwenang.

Seperti yang dikatakan Aswendi Dahdir ketua DKM, Masjid Al-Iman mengikuti himbauan dari Walikota Kota Bekasi, MUI Kota Bekasi, Kelurahan dan RW setempat, untuk taat dan mengikuti Prokes Covid-19.

“Untuk Prokes Covid-19 benar-benar kami perhatikan dan Ramadhan kali ini sengaja banyak melibatkan dan menempatkan remaja dan pemuda sebagai regenerasi Masjid Al-Iman, seperti imam-imam hafizh muda mas Ilham, mas Rafif dan mas Afdal dan yang tua-tua cukup terawih sebagai ma’mun atau sholat di rumah masing-masing” kata Aswendi

Untuk Prokes Covid-19 diserahkan ke Relawan Masjid Al-Iman terdiri dari 15 pemuda dan remaja Masjid dan untuk kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri1442 diserahkan pengurus DKM dengan dibantu remaja dan pemuda Cyber Al-Iman berjumlah 22 remaja, diantaranya ada yang ditugaskan MC, Petugas Infaq, Bilal, sehingga tepilih sebagai Imam Sholat Idul Fitri 1442 dari remaja Cyber bernama Muhammad Arifin Ilham.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Neisya Shabina Berhasil Hafal 30 juz Alquran di Usia 15 Tahun

WARTAMUSLIM.COM, ACEH – Anak dari Bahrum dan Fitriani ini berhasil mengkhatamkan hafalannya…

Din Syamsuddin: Ustadz Adi Hidayat Difitnah

wartamuslim.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI,…

Sejak Zaman Rasulullah Fenomena “Yahudi Pesek” Sudah Ada

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA– Yahudi Pesek menjadi sebutan istilah yang meramaikan jagad berita media…