foto:capture video frontTV

WARTAMUSLIM.COM – Seto Mulyadi atau kerap disapa Kak Seto dari LPIA (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia ) mengunjungi kediaman Imam Besar Habib Rizieq (IB HRS) untuk melihat kondisi psikologis cucu-cucu IB HRS yang ikut dalam rombongan iring-iringan mobil pada Senin (07/12/2020) pukul 00.30 WIB di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, dan saat itu terjadi Insiden yang menewaskan 6 (enam) Laskar FPI yang mengawalnya.

Kak Seto adalah aktivis dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPIA) yang pernah berubah namanya menjadi Komnas Perlindungan Anak (KPA) dan sekarang kembali bernama LPIA.

Dalam kunjungannya ke kediaman IB HRS Rabu (15/12/2020), Kak Seto diterima dengan hangat oleh menantu IB HRS yaitu Habib Hanif Al-Attas.

“Kami sangat terkejut mendengar berita peristiwa itu dalam suasana penuh keriuhan itu ternyata ada anak-anak dan bayi dalam mobil di jalan Tol KM 50, jadi kami merasa terpanggil untuk melihat kondisi anak-anak bagaimana keadaanya, karena berapa saat kemudian biasanya akan terjadi pengalaman traumatik yang tertunda pada anak-anak yang tertunda”, kata Kak Seto dalam wawancara di FRONT TV.

Kak Seto melanjutkan bahwa pihaknya akan memantau saja traumatis yang dialami cucu-cucu IB HRS, “Kami akan fokus pada anak-anak dalam hal ini, dikejadian apapun anak-anak tetap akan dilindungi dan mendapat perhatian khusus, dalam ini kami akan hanya melihat anak-anak dan akan kembali lagi untuk melihat perkembangannya, demikian Kak Seto mengakhirinya.

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…