Pernikahan (Ilustrasi: Pinterest)

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Teknologi telah mengubah cara kita mengekspresikan sebuah hubungan dan interaksi, termasuk mencari jodoh di era digital ini. Sebuah platform pencarian jodoh online Hawaya kini mulai merambah di Indonesia. Ini adalah layanan biro jodoh online khusus muslim yang berasal dari Mesir.

Sebelum resmi masuk ke Indonesia, Hawaya telah mensurvei sejumlah perempuan dan laki-laki Indonesia berusia antara 20 sampai 40 tahun yang beragaman Islam atau status Muslim. Hasil survai 93 persen responden perempuan terbuka untuk menggunakan aplikasi perjodohan untuk mencari pasangan hidup. Sebanyak 87 persen dari mereka berharap menemukan seseorang dengan agama yang sama dan sejalan dengan harapannya juga keinginan orang tua.

“Kami ingin mengajak dan menghubungkan setiap muslim yang berstatus lajang di Indonesia yang ingin saling mengenal satu sama lain secara lebih mendalam hingga menuju hubungan yang serius,” kata Sameh Saleh, Pendiri dan CEO Hawaya melalui keterangan tertulis, Sabtu 9 November 2020. Dia mengklaim Hawaya menerapkan proses pendekatan yang ilmiah, aman, dan diterima secara budaya.

Dan berikut keterangan wartamuslim.com menyunting dari aplikasi Hawaya (Lajang Muslim Mencari Pernikahan) :

aplikasi Hawaya

Menemukan pasangan hidup memang tidak mudah, terlebih lagi sebagai perempuan Muslim. Tidak jarang ada tekanan untuk berumah tangga di usia yang masih terhitung muda.

Cara-cara tradisional untuk menemukan pasangan hidup tidak selalu bisa diandalkan. Sementara itu, aplikasi pencari jodoh sering gagal menawarkan prospek, pengalaman, dan hasil yang diharapkan. Bisa jadi karena pertentangan nilai, kepercayaan, atau bahkan hanya karena tidak tahu bagaimana membawa hubungan ke jenjang berikutnya.

Pada akhirnya, kita kembali menemui jalan buntu dan tidak berkesempatan untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius. Maka dari itu, dibutuhkan aplikasi yang dapat menghargai dan menghormati proses pencarian ini.

Tidak seperti aplikasi lainnya, Hawaya hadir buatmu dan mendampingi perjalananmu dengan aman. Diawali dengan “match” dan menemani hingga akhir perjalananmu bersama pasangan.

Kami tidak hanya ingin mewujudkan hubungan yang bermakna, kami juga ingin memastikan hubungan itu berujung pada relasi harmonis dan aman seumur hidup.

Terlebih lagi, kami juga memastikan seluruh pengalaman pencarian pasangan hidup tetap menghargai nilai, budaya, dan harapan masing-masing individu. Lagipula, Hawaya sendiri sudah secara cermat dibuat oleh muda-mudi Muslim agar dapat membantu orang-orang terdekat mereka – saudara, keluarga, dan teman-teman.

Oleh karena itu, kami memastikan kamu memiliki kendali penuh dalam perjalananmu mencari pasangan hidupmu.

Kami berupaya mewujudkan itu dengan beberapa cara: Komunitas Terverifikasi – Kami mempertemukan komunitas Muslim muda dari seluruh dunia. Seluruh anggota kami sudah terotentifikasi melalui sistem “Selfie Verification”.

Di samping itu, kami menggunakan kombinasi AI dan moderator untuk menjamin otentisitas profil-profil yang kamu temukan di dalam aplikasi.

Tak perlu lagi buang-buang waktu, tenaga, dan emosi dengan “match” yang tidak satu visi denganmu.

Tentukan Preferensimu – Kami mengajakmu untuk secara terbuka menunjukkan siapa dirimu dan menyatakan apa yang menurutmu penting.

Kalau kamu merasa lebih aman dengan adanya privasi, kamu dapat menggunakan “blur option” sehingga foto profilmu tidak dapat dilihat oleh sembarang orang, sehingga hanya oleh orang-orang yang kamu pilih saja yang dapat melihatnya.

Kamu juga dapat mengaktifkan fitur “guardian angel” untuk melibatkan teman atau keluarga agar dapat terlibat dalam percakapan sehingga kamu juga mendapatkan masukan dan saran dari mereka. Membangun Koneksi – Ketika kamu sudah menemukan “match” yang sesuai dengan profilmu, kami akan menyediakan beberapa pilihan untuk memulai percakapan dan ketika kencan untuk pertama kali. Kami juga dapat memberimu sarana bagaimana mulai membicarakan hubungan yang lebih serius.

Menuju Jenjang Hubungan Selanjutnya – Bawa hubunganmu ke jenjang berikutnya dengan menggunakan fitur “exclusive mode” yang didesain khusus untuk digunakan ketika kamu dan “match”-mu memutuskan untuk menjalin hubungan serius dengan satu sama lain. “Exclusive mode” akan secara otomatis menghentikan percakapanmu dengan orang lain selain “match” yang kamu pilih. Keamanan dan Respek Saya telah melihat gambar awak melancong ke Itali.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Revisi PPKM Darurat, Masjid Tidak Lagi Ditutup

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri merevisi aturan pelaksanaan pembatasan…

Tidak Semua Meninggal Covid-19 Mati Syahid

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pakar Ilmu Alquran KH Ahsin Sakho mengatakan, Rasulullah SAW pernah…