Masjid Istiqlal usai direnovasi (foto:tribunjakarta.com)

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Masjid Istiqlal sedang membahas persiapan rencana mengadakan sholat Tarawih pembahasan tersebut melibatkan Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan pihak terkait lainnya.

Salah satu masjid terbesar di Asia ini pada pertama memasuki pandemi tahun 2020 tidak menjalankan aktivitas sholat Tarawih, hal itu dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 masih menyelimuti ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Tahun ini , pihak Masjid Istiqlal memberikan kabar gembira yaitu berencana akan menyelenggarakannya.

Dilansir dari tribunjakarta.com, juru bicara Masjid Istiqlal, Nur Khayin, mengatakan salat Tarawih nantinya akan mematuhi protokol kesehatan perihal Covid-19.

“Ya, kami rencananya memang adakan (salat tarawih) saat Ramadan nanti,” kata Nur Khayin saat dihubungi pada Jumat (26/3).

“Tapi tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Saat ini masih dibahas dulu persiapannya biar matang-matang. Karena kan Masjid Istiqlal ini mampu menampung ribuan orang. Kalau pun jadi, pasti akan mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Nur Khayin.

Nur Khayin berharap, Ramadan tahun ini dapat melaksanakan salat tarawih di Masjid Istiqlal.

“Harapannya semoga bisa terwujud, tapi balik lagi, kami hanya mengikuti arahan Presiden, Kementerian Agama, dan Pemerintah Daerah,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Neisya Shabina Berhasil Hafal 30 juz Alquran di Usia 15 Tahun

WARTAMUSLIM.COM, ACEH – Anak dari Bahrum dan Fitriani ini berhasil mengkhatamkan hafalannya…

Din Syamsuddin: Ustadz Adi Hidayat Difitnah

wartamuslim.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI,…

Sejak Zaman Rasulullah Fenomena “Yahudi Pesek” Sudah Ada

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA– Yahudi Pesek menjadi sebutan istilah yang meramaikan jagad berita media…