Masjid Istiqlal usai direnovasi (foto:tribunjakarta.com)

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Masjid Istiqlal sedang membahas persiapan rencana mengadakan sholat Tarawih pembahasan tersebut melibatkan Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan pihak terkait lainnya.

Salah satu masjid terbesar di Asia ini pada pertama memasuki pandemi tahun 2020 tidak menjalankan aktivitas sholat Tarawih, hal itu dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 masih menyelimuti ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Tahun ini , pihak Masjid Istiqlal memberikan kabar gembira yaitu berencana akan menyelenggarakannya.

Dilansir dari tribunjakarta.com, juru bicara Masjid Istiqlal, Nur Khayin, mengatakan salat Tarawih nantinya akan mematuhi protokol kesehatan perihal Covid-19.

“Ya, kami rencananya memang adakan (salat tarawih) saat Ramadan nanti,” kata Nur Khayin saat dihubungi pada Jumat (26/3).

“Tapi tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Saat ini masih dibahas dulu persiapannya biar matang-matang. Karena kan Masjid Istiqlal ini mampu menampung ribuan orang. Kalau pun jadi, pasti akan mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Nur Khayin.

Nur Khayin berharap, Ramadan tahun ini dapat melaksanakan salat tarawih di Masjid Istiqlal.

“Harapannya semoga bisa terwujud, tapi balik lagi, kami hanya mengikuti arahan Presiden, Kementerian Agama, dan Pemerintah Daerah,” pungkas dia.

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…