Foto ilustrasi: RS. Ummi Bogor dan Pimpinan FPI Habib Riziek Shihab (wm)

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pimpinan FPI Habib Riziek Shihab beberapa hari ini telah dikabarkan pulang lewat jalur pintu belakang pada Sabtu malam, 28 November 2020 pukul 20.50 WIB yang diduga melalui tempat penyimpanan obat RS Ummi.

Maraknya pemberitaan kaburnya Habieb Riziek diluruskan oleh Kepolisian Resor Kota Bogor menegaskan bawha tidak menyebut Rizieq Shihab kabur ketika meninggalkan Rumah Sakit Ummi Kota Bogor. Kepulangan Habib Rizieq dari rumah sakit merupakan hak pasien dan otoritas rumah sakit.

“Beliau kan meninggalkan rumah sakit memang kategori kabur itu? Siapa yang menyimpulkan kabur? Yang bilang kabur kan wartawan, temen-temen semua yang buat tulisan kabur. Orang siapa pun berobat, mau datang malam, mau datang pagi, itu kan urusan beliau dengan rumah sakit. Kalau rumah sakit bilang sembuh atau bagaimana, terserah. Kita tidak pernah bilang kabur, yang bilang kabur kan temen-temen wartawan semua ketika meninggalkan Rumah Sakit Ummi,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Minggu malam dikutip dari beberapa media (29/11/2020).

Hendri mengatakan, kepulangan Rizieq Shihab dari rumah sakit tidak ada kaitannya dengan kepolisian. Hal itu merupakan urusan pasien dan rumah sakit.

“Kepulangan beliau itu tidak ada kaitannya dengan kami. Artinya, beliau berobat di sana di Rumah Sakit Ummi, ya silakan mau kembali mau datang. Nah, itu urusan beliau dengan pihak rumah sakit. Jadi kalau dikatakan kabur itu juga tidak pas menurut saya. Ya beliau sudah meninggalkan rumah sakit tersebut,” ujar Hendri.

Hendri menyampaikan, terkait kondisi dan dipulangkannya Rizieq Shihab merupakan hak kewenangan rumah sakit untuk menjelaskannya. Sementara, Polresta Bogor Kota sendiri fokus menangani kasus pelaporan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

“Dengan pertimbangan apa? (pasien tersebut dipulangkan) silakan konfirmasi ke pihak rumah sakit. Kita Polresta Bogor Kota fokus kepada penanganan penegakan hukumnya. Di situ ada pasalnya Undang-Undang Nomor 4 tahun 84 tentang Penanggulangan wabah penyakit menular. Itu fokus ke situ,” jelas Hendri.

Ketika dicek oleh pihak keamanan pada pukul 21.45 WIB, Rizieq Shihab sudah meninggalkan kamar rumah sakit. Pihak rumah sakit sendiri dikabarkan masih tertutup terkait keberadaan pasti Rizieq Shihab.

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Revisi PPKM Darurat, Masjid Tidak Lagi Ditutup

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri merevisi aturan pelaksanaan pembatasan…

Tidak Semua Meninggal Covid-19 Mati Syahid

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pakar Ilmu Alquran KH Ahsin Sakho mengatakan, Rasulullah SAW pernah…