Syekh Ali Jaber

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Setelah dikabarkan oleh seluruh media di Indonesia meninggalnya Syekh Ali Jaber, dan juga dibenarkan secara terpisah dan singkat melalui voice notes serta akun instagramnya oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman, Kamis (14/1).

Kembali mengingatkan dalam satu ceramahnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Syekh Ali Jaber mengatakan jika meninggal nanti, dia ingin dimakamkan di Lombok.”Ya, Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya nanti ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok,” kata Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya.

Kenapa di Lombok? Dalam tayangan vidoe di channel Sasak Update TV yang diunggah dua pekan lalu, Syekh Ali Jaber bercerita kisah perjuangannya di Lombok. Bahkan, kakek Ali Jaber syahid saat melawan penjajah di Lombok.

“Ketika saya di Lombok ini, saya jauh merasa nyaman. Karena ada ceritanya. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak lahir di Lombok,” ujar Syekh Ali Jaber dalam channel Sasak Update TV dikutip wartamuslim.com, Kamis.

“Kakek saya meninggal mati syahid melawan penjajah Jepang di Lombok. Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran Indonesia di Bumiayu dan adiknya juga kelahiran Lombok,” katanya lagi. “Hubungan saya dengan Lombok bahkan saya bercita-cita Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok.

“Lombok termasuk pulau kesayangan saya,” akunya. Syekh Ali Jaber sempat terkonfirmasi positif Covid-19, melakukan isolasi mandiri dan kemudian dirawat di rumah sakit, Selasa (29/12/2020) lalu.

Yayasan Syekh Ali Jaber dalam akun instagramnya juga menginformasikan kabar duka ini. Dalam postingannya, Yayasan Syekh Ali menyebut ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat pukul 08.30 WIB “Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun.. “Semoga Allah merahmati dan meninggikan derajat beliau, aamiin….”

Tinggalkan Balasan
Berita lain untuk anda

Revisi PPKM Darurat, Masjid Tidak Lagi Ditutup

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri merevisi aturan pelaksanaan pembatasan…

Tidak Semua Meninggal Covid-19 Mati Syahid

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Pakar Ilmu Alquran KH Ahsin Sakho mengatakan, Rasulullah SAW pernah…