WARTAMUSLIM.COM – Innalillahi wa innailaihi roji’un, Ustadz Hilmi Aminuddin wafat pada Selasa (30/06/2020). Pendiri Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dinilai sangat berjasa dalam membangkitkan dakwah dan politik Islam di Indonesia.

Ustadz Hilmi Aminuddin dikabarkan tutup usia pada Selasa (30/06/2020) sekira pukul 14.24 WIB. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung Jawa Barat.

“Kami semua berduka atas wafatnya beliau yang menjadi guru kami. Beliau adalah generasi awal yang mendirikan PK (Partai Keadilan) dan PKS. Beliau sangat berjasa besar untuk kami dan juga perjalanan dakwah di Indonesia,” kata anggota Komisi IX DPR RI yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS Netty Prasetiyani, dalam pernyataannya kepada awak media, Selasa (30/06/2020).

Netty mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan KH Hilmi Aminuddin, dan memohon Allah SWT menerima amal ibadah almarhum dan menempatkan di sisi-Nya.

“Beliau adalah orang yang berjasa untuk kebangkitan dakwah dan politik Islam di Indonesia, serta bagi kami beliau adalah orangtua, guru, pemimpin, sekaligus panutan yang patut diteladani,” imbuh Netty.

Ustadz Hilmi Aminuddin lahir pada 27 Desember 1947. Pada tahun 1998, beliau bersama beberapa rekannya mendirikan Partai Keadilan dan pada tahun 2002 berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

UstadzHilmi Aminuddin menjadi Ketua Majelis Syuro PKS hingga tahun 2015. Setelahnya, posisinya digantikan oleh Habib Salim Segaf Al-Jufri.

You May Also Like

Ketua MUI: Artis Lebih Dihargai daripada Ustadz dan Ulama

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat Cholil Nafis secara…

Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Seorang Polisi yang terlapor kasus dugaan unlawful killing atau…

Isbat Awal Ramadan Digelar Daring dan Luring 12 April 2021

WARTAMUSLIM.COM, JAKARTA – Sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H akan digelar…